Hangout Bareng Tunist Surabaya

Berawal dari terbentuknya fanbase @overtunist_sby 18 Februari 2013 lalu, semua Tunist yang berasal dari Surabaya dikumpul menjadi satu grup di Whatsapp Messenger. Lalu, tercetuslah ide untuk mengadakan hangout supaya Tunist makin akrab satu sama lain. Hanya tiga orang yang datang di acara hangout pertama kalinya. Kemudian, bertambah menjadi sepuluh orang saat gathering kedua. Semakin banyak Tunist yang bergabung di acara hangout selanjutnya.

@overtunist_sby

Agar tujuan @overtunist_sby lebih terarah, mereka berdiskusi dengan Tante Vo untuk membuat organisasi dari fanbase tersebut. Hasil voting menyatakan Amel terpilih sebagai ketua. Mulai dari sana lah, acara hangout diadakan setiap bulan. Beberapa kegiatan yang pernah mereka lakukan adalah berenang, bermain futsal, foto studio, karaoke, olahraga saat car free day dan buka bersama di panti asuhan. Juga ada project setiap the boys, Andrew atau pun Tante Vo berulang tahun.

Di tahun 2015 ada pergantian ketua, yaitu Farah. Namun, di tahun 2016, Tunist Surabaya tidak mengadakan acara hangout ataupun project sama sekali. Hal itu disebabkan kesibukan masing­masing. Untuk mengembalikan kekompakkan dan keakraban Tunist Surabaya, akhirnya acara hangout diselenggarakan lagi pada 26 Februari 2017 kemarin. Sekitar 12 orang yang hadir di foodcourt Royal Plaza.

 

Canda tawa menyelimuti obrolan mereka seputar The Overtunes. Mereka berharap di tahun 2017 ini, The Overtunes sering­sering manggung di Surabaya. Mereka juga ingin The Overtunes lebih banyak berinteraksi dengan penonton, supaya orang­orang yang baru mengenal The Overtunes bisa tertarik dan menjadi Tunist. Harapan­harapan lain dari mereka untuk the boys adalah makin sukses, tetap humble, musiknya semakin diterima, cepat go international dan jangan cepat puas.

 

Setelah ngobrol cukup lama, beberapa Tunist Surabaya mulai pulang duluan. Sementara yang lain, melanjutkan acara dengan foto studio dan berbelanja. Semoga dengan acara hangout ini, Tunist Surabaya kembali kompak dan semakin solid! Tetap support The Overtunes yaa 🙂


Source : @Overtunist_SBY

Author : Dea Astra Angga

Editor : Ricko Setiawan