Happy 4th Anniversary, Djimbas!

Hari ini adalah hari yang spesial buat Djimba.

Mereka merayakan anniversary ke 4, tepat di tanggal 6 Februari 2017 ini. Mungkin, hampir semua Tunist udah nggak asing lagi sama Djimba. Saat Mikha menjadi finalis X-Factor Indonesia, ia pernah ditanya, apa nama sebutan untuk fansnya? Ia menjawab Djimba karena ia ingin Djimba menjadi terkenal. Djimba sendiri adalah karakter kartun yang Mikha buat waktu ia masih duduk di bangku SMP. Nah, ini dia gambar Djimba!

Akhirnya official fanbase yaitu

@Djimbas_Mikha

diresmikan oleh Mikha melalui akun Twitter-nya 4 tahun lalu.

Apa sih yang membuat Djimba ngefans sama Mikha dan The Overtunes?

“Attitude. Mereka kan masih muda, tapi tau batasan. Mereka tuh nggak terjerumus sama hal negatif. Nggak pernah nunjukin capek. Sebelum perform, mereka bantu prepare bawa barang. Nggak manja dan good looking.” Nggak ada syarat khusus untuk jadi Djimba, yang penting suka sama Mikha dan musiknya The Overtunes. Sejauh ini, followers di akun Twitter @Djimbas_Mikha berjumlah 14,7 ribu. Selama 4 tahun terbentuk, Djimba aktif berinteraksi dan mengadakan gathering setiap domisili. Namun, sekarang ini interaksi mulai berkurang karena kesibukan masing-masing. Djimba ingin aktif kembali mengadakan gathering yang bisa dihadiri oleh Mikha juga.

Apa pencapaian terbesar Djimba selama ini?

“Kita udah dukung The Overtunes dari awal muncul di industri musik Indonesia. Dari mereka belum berlabel sampai sekarang. Dari dulu kita suka hebohin Twitter atau akun talkshow, radio, dll dan kasih kode biar mereka bisa tampil dan bisa makin ngenalin musik mereka. Kalau ada promo misalnya kayak KFC atau soundtrack CTS movie, kita dukung dengan beli CD atau merchandise. Album juga kita beli yang official, terus tiap domisili ada project yang tujuannya untuk dukung The Overtunes.”

Apa harapan Djimba untuk The Overtunes?

“Harapannya sih album kedua dan konser!”
Mereka menantikan album baru di tahun ini. Dulu, di event Cibubur Freedom Festival, Mikha pernah menyampaikan keinginannya untuk mengadakan konser di alam terbuka, di mana semua Tunist bisa berkumpul dan melihat mereka perform. Djimba juga sangat menantikan konser tersebut.

Kalau bisa minta 1 hal ke Mikha maupun The Overtunes, apa yang Djimba mau?

“One Day with The Overtunes, kita piknik sambil akustikan bareng. Nggak ada yang minta foto pribadi sama dia berdua. Lebih ke interaksi bareng, ngobrol.”
Djimba ingin banyak bertanya langsung sama Mikha tapi kadang hal itu susah dilakukan karena banyak yang meminta foto bareng. Jadi, Djimba berharap ada acara yang lebih mendekatkan mereka dengan The Overtunes. Di tahun keempat ini, Djimba berdoa supaya semua Tunist selalu mendukung The Overtunes, selalu sehat, makin kompak, bisa sering datang ke gigs dan selalu membeli albumnya. Happy 4th Anniversary, Djimba!

 

Notes dari Mikha

Story dari Mikha

 

Tweet dari @Djimbas_Mikha

 

Video yang di post oleh @djimbaworld

 

SPECIAL FROM MIKHA