HAPPY FOUR YEAR OF MADNESS!

17 Februari merupakan tanggal yang spesial untuk Tunist, terutama bagi kalian yang mengidolakan sosok Mada Emmanuelle. Tepat pada tanggal hari ini, fanbase Mada atau yang biasa kita sebut Madness kini berusia genap 4 tahun. Sama halnya dengan semua fanbase TheOvertunes, fanbasenya Mikha (Djimba) dan Reuben (Reulette) juga merayakan anniversary yang ke-4.

 

Awalnya fanbase Madness mulai terbentuk pada saat orang – orang ingin lebih mengetahui tentang TheOvertunes. Walaupun Mikha pada tahun 2013 mengikuti ajang pencarian bakat sendirian, nama TheOvertunes menjadi semakin dikenal oleh masyarakat. Beberapa akun di jejaring sosial, terutama di twitter mulai tertarik dan menyukai musik yang dimainkan TheOvertunes. Dengan dibuatnya sebuah akun (yang pada saat itu usernamenya namanya terdiri dari huruf dan angka) pelopor fanbase ini, sekarang dikenal sebagai @Madness_Mada, menghubungi Mada melalui direct message twitter untuk menanyakan tanggapannya apabila dibentuk fanbase Mada dan memiliki nama yang resmi.

Pada saat itu, akun twitter (akun fanbase) yang digunakan untuk mengkontak Mada masih belum memiliki nama. Lewat direct message twitter, admin pada saat itu meminta saran dari Mada untuk nama fanbasenya. Ada 2 nama yang sempat muncul dari Mada yaitu ArMadas, dan yang akhirnya dipilih, Madness. Pria kelahiran 2 Juni 1994 ini terlintas kata “Madness” karena terinspirasi judul lagu dari salah satu band asal Inggris favoritnya, Muse (nyanyi Ma-ma-ma-ma-ma-ma-ma-ma, madness). Walau kata “Madness” terkesan kegilaan atau mengarah ke sesuatu yang gila, menurut Mada kata tersebut dapat mengutarakan perasaan ketika kita semua mengagumi seseorang ataupun idola masing – masing. Selain itu juga nama panggilan Mada sendiri ada kata “Mad” nya.

Sebelumnya, Mada sempat merasa canggung mengenai adanya fanbase tentang dirinya sendiri karena tidak terbiasa, meskipun demikian seiring dengan berjalannya waktu angka pendengar TheOvertunes dan juga Tunist bertambah setiap harinya. “You can’t help but to be thankful every time. Dulu hanya memiliki teman – teman di lingkungan kuliah atau sekolah, tapi sekarang ia punya banyak sekali teman – teman yang tersebar di seluruh Indonesia, dan mungkin di luar Indonesia, keren” ucap Mada.

Pada kesan pertama orang-orang yang baru bertemu Mada, beberapa beranggapan Mada adalah personil yang paling cuek dibandingkan Reuben & Mikha, dan beberapa kali terlihat seperti sedang cemberut, namun sebetulnya Mada sangat suka mendapatkan kesempatan berbicara dengan orang baru terutama Tunist. Menurutnya banyak sekali yang bisa didapatkan dan dipelajari tentang seseorang melalui sebuah percakapan.

Ketika ditanyakan ke beberapa Tunist, banyak yang menjawab Mada adalah sosok yang sangat easy going, caring, open minded dan pendengar yang baik. Bukan hanya mendengar masukan dari sekitarannya termasuk Tunist, Mada juga tidak segan dalam memberikan masukan atau pun ide – ide yang dia miliki ke Tunist. Sifat – sifat ini lah yang membuat para Madness semakin mengidolakan dirinya (bener ga Tunist?).

 

Moment yang akan selalu di ingat oleh Mada adalah ketika dirinya mendapatkan kesempatan ngobrol dengan Madness dan Tunist secara keseluruhan, baik itu secara langsung dan juga virtual. Oh! dan sejujurnya Mada juga sangat senang ketika Tunist minta resep masakan atau bakingnya dia :O

Jika diminta untuk menyampaikan satu pesan kalimat untuk Tunist dan juga Madnessnya, Mada akan selalu berpesan :

 

Have faith, Keep workin’ hard, Take your chance

 

Kita percaya sama kalian seperti kalian percaya sama kita.

So, let’s push on together Tunist!

 

 

Pesan Surprise dari Mada untuk Tunist (including his Madness) :

 

First of all, I would like to thank all of you, Madness, for your endless support, for everything really 😀 Happy Madness Day

 

4 tahun manggung dan ngobrol sama kalian semua, 4 tahun belajar mengenal dan mengenali setiap pribadi kalian. 4 tahun kalian kenal gue, dan juga sebaliknya, 4 tahun terus dapet motivasi dari kalian hari ke hari yang tidak ada berhentinya. 4 tahun kalian liat kita memulai perjalanan ini dan berkembang, 4 tahun melihat kalian semua juga bertumbuh bukan hanya sebagai komunitas tapi  sebagai sahabat sendiri dan manusia. Hahaha, 4 tahun kita jalan, timbal baliknya keren banget kan? Banyak hal yang kita pelajarin dan dapetin. Demi kemajuan kita semua dan bener kita bisa maju, dan kedepannya akan terus maju bersama sebagai satu force yang semakin kuat.

Can’ t thank you guys enough 😀 Much love to each one of you

Spread the words

#MadnessMada4th


Source : @Madness_Mada

Author : Rasyiqa Tharifa

Editor : Ricko Setiawan